Dikepung Massa, Buron Pencuri Gabah Nyaris Dihakimi

Buronan-Gabah-250x330SUMBAWA BESAR, (09/01/2016) Can (19) nyaris dihakimi massa di wilayah Desa Luk, Kecamatan Rhee, kemarin. Pasalnya pemuda Kecamatan Utan ini tertangkap basah berada di rumah salah seorang warga sekitar pukul 21.00 Wita bersama dua sepeda motor yang diduga hasil curanmor. Belakangan diketahui jika Can adalah buronan dalam kasus pencurian gabah di Kecamatan Utan.

Kapolsek Rhee, IPTU Sarjan yang dihubungi siang tadi, mengatakan, kejadian berawal ketika Can menginap di rumah rekannya di Desa Luk, Kecamatan Rhee, sedangkan pemilik rumah tidak berada di lokasi. Masyarakat yang curiga dengan gerak-gerik Can, langsung mengepung rumah tersebut. Can pun panik dan takut keluar rumah. Mendapatkan infomasi ini, jajaran Polsek Rhee langsung turun ke TKP yang kemudian mengamankan Can dari kepungan massa. Setelah dicek lebih jauh, di dalam rumah tersebut terdapat dua unit sepeda motor yang diduga hasil curian. Indikasi ini semakin kuat karena nomor rangka dan nomor mesinnya sudah digosok. Kepada polisi, Can mengaku sepeda motor tersebut hasil terima gadai dari seseorang di Kecamatan Alas. Dalam interogasi itu terungkap jika Can buronan Polsek Utan dalam kasus pencurian gabah, September lalu. Dua temannya sudah disidangkan dan menjalani hukuman.

Untuk mendalami keberadaan motor ini, ungkap Sarjan, pihaknya tengah melacak keberadaan rekan Can selaku pemilik rumah. Tak hanya itu polisi juga mencari orang yang menggadaikan sepeda motor kepada Can. Kini Can telah diserahkan ke Polsek Utan untuk diproses lebih lanjut. (HUMAS POLRES SUMBAWA)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close