PERSENTASE SERAPAN ANGGARAN SPKT PER TRIWULAN TAHUN 2015 POLRES LOMBOK TIMUR

kantor sentra pelayanan kepolisian terpadu Polres Lombok Timur
kantor sentra pelayanan kepolisian terpadu Polres Lombok Timur

Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Kepolisian Resor Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, mempublikasikan anggaran yang sudah diterima demi terwujudnya transparansi anggaran Kepolisian.

Hal ini dilakukan berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, yang menjadi salah satu produk hukum Indonesia yang dikeluarkan dalam tahun 2008, diundangkan pada tanggal 30 April 2008, dan mulai berlaku dua tahun setelah diundangkan.

Undang-undang yang terdiri dari 64 pasal ini pada intinya memberikan kewajiban kepada setiap Badan Publik untuk membuka akses bagi setiap pemohon informasi publik untuk mendapatkan informasi publik.

Kecuali beberapa informasi tertentu yang sudah diatur dalam undang-undang pula, di antaranya informasi yang tidak boleh diungkapkan berdasarkan undang-undang, informasi publik yang apabila dibuka dan diberikan kepada pemohon informasi publik dapat menghambat proses penegakan hukum, informasi publik yang apabila dibuka dan diberikan kepada pemohon informasi publik dapat merugikan ketahanan ekonomi nasional, dan beberapa informasi lain yang sudah dikecualikan berdasarkan hukum yang berlaku.

Untuk Anggaran yang ada untuk SPKT Polres Lombok Timur, saat ini digunakan sepenuhnya untuk melayani masyarakat terutama mereka yang datang melapor dan membuat surat keterangan ungkap Ka SPKT Polres Lombok Timur IPDA ZULMAJDI, SH, selain itu ada pula anggaran yang digunakan untuk perawatan kendaraan operasional dan ULP Non Organik.

Berikut adalah data realisasi anggaran SPKT Polres Lombok Timur, download disini

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close