Lokasi Pembuatan Miras Digrebeg Polisi

Operasi-Miras-620x330SUMBAWA BESAR, (30/12/2015) Lokasi pembuatan minuman keras jenis tuak dan brem digrebeg jajaran kepolisian Polres Sumbawa. Penggrebekan ini dilakukan melalui Operasi Lilin 2015 yang digelar dalam rangka mengamankan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Selain lokasi pembuatan miras, tim juga menggaruk beberapa lokasi yang diduga sebagai tempat penjualan miras. Dari operasi ini diamankan seratusan botol miras berbagai merk termasuk minuman import yang tak berijin edar.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK Senin (28/12) mengatakan, penggerebekan lokasi pembuatan ini dilakukan di kediaman S dan A—warga Kelurahan Brang Biji. Dari lokasi ini disita beberapa bak bahan baku pembuatan miras, dan puluhan botol yang siap edar. Beberapa tempat juga disambangi tidak hanya di dalam kota tapi juga di luar kota seperti Kecamatan Empang dan Alas. “Ada ratusan botol yang disita dari 6 pemilik atau pengedar miras,” sebutnya.

Para pemilik tersebut merupakan pemain baru yang kemudian diberikan pembinaan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya. Selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemda Sumbawa untuk menjerat para pelaku miras dengan peraturan daerah (Perda) yang sudah dimiliki.

Pihaknya akan terus memberantas peredaran miras, karena menjadi embrio munculnya tindak pidana. Dampak miras dapat menimbulkan konflik di tengah masyarakat. karenanya ia menghimbau masyarakat terutama penjual dan pengkonsumsi miras untuk menghentikan aktivitasnya. Selain berisiko mengganggu keamanan dan kondusifitas, juga berisiko hukum. (HUMAS POLRES SUMBAWA)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close