Polres Sumbawa Amankan Penetapan Pasangan Cabup dan Cawabup Kab. Sumbawa

FOTO PAM PENETAPAN PASLON CABUP DAN CAWABUP KAB. SUMBAWA

Sumbawa Besar, (22/12/2015) HM Husni Djibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah (HUSNI MO) ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terpilih periode 2016—2021. Penetapan ini dilakukan melalui Rapat Pleno Terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa di Wisma Daerah, Senin (21/12). Selain dihadiri pasangan HUSNI-MO, rapat pleno tersebut juga dihadiri pasangan Jack Morsa—H Irwan Rahadi (JIWA) dan ketua tim pasangan SAAT JAYA, pejabat yang mewakili Bupati Sumbawa, pimpinan perguruan tinggi, kepala SKPD dan para simpatisan HUSNI MO.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag didampingi sejumlah komisioner lainnya, mengatakan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumbawa terpilih ini setelah melalui berbagai tahapan Pilkada. Ini juga sebagai tindaklanjut hasil rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten yang menempatkan pasangan HUSNI MO sebagai peraih suara terbanyak unggul dari dua pasangan lainnya. Pasangan bernomor urut tiga yang diusung PDIP dan Demokrat ini meraih 117.458 suara, disusul pasangan H Asaat Abdullah ST—Chandra Wijaya Rayes ST (SAAT JAYA) 86.359 suara, dan pasangan Jack Morsa H Abdullah S.Adm—H Irwan Rahadi ST (JIWA) dengan raihan 41.602 suara. Patut disyukuri, pelaksanaan Pilkada Sumbawa telah berlangsung dengan jujur, adil dan profesional, serta Pilkada yang maras di Kabupaten Sumbawa benar-benar terwujud. “Ini bukan prestasi individu tapi prestasi kita semua,” ucapnya.

Husni mo Ditetapkan 1

Di bagian lain komisioner ramah ini memuji sikap para calon lain terhadap hasil Pilkada yang telah berlangsung dengan sangat kondusif. Seperti statemen Calon Bupati dan Wakil Bupati H Asaat Abdullah ST—Chandra Wijaya Rayes yang sangat arif dan bijak serta menyejukkan. Demikian dengan calon bupati Jack Morsa yang pada kesempatan pertama telah memberikan ucapan selamat kepada peraih suara terbanyak. Karenanya Ia menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa kepada para calon tersebut. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh penyelenggara baik tingkat KPPS, PPS dan PPK, tim dan simpatisan pasangan calon, seluruh masyarakat yang telah memberikan hak pilihnya. Demikian dengan aparat keamanan, pemerintah daerah, Panwas dan insan pers yang memiliki andil yang besar dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut. “Mari kita jaga kondisi ini dan jaga Sumbawa agar tetap senap semu nyaman nyawe mura era. (Humas Polres Sumbawa)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close