Pamatwil Polda NTB Pantau Pencoblosan di Sumbawa

SUMBAWA BESAR, (10/12/2015)

Pamatwil-Polda-NTB-1Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polda NTB, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Prasetijo Utomo SIK M.Si beserta rombongan melakukan pemantauan proses pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa di sejumlah TPS dalam Kota Sumbawa, Rabu (9/12). Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar. Saat itu Pamatwil Polda NTB didampingi Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK, Waka Polres Kompol Yuyan Priatmaja, Kasat Reskrim IPTU Tri Prasetiyo dan Kasat Intel SIK, AKP M Hatta SIP.

 

Pamatwil Polda NTB, Kombespol Prasetijo Utomo SIK M.Si didampingi Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK

Pamatwil Polda NTB, Kombespol Prasetijo Utomo SIK M.Si didampingi Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK, Kombes Pol Prasetijo Utomo mengatakan pemantauan ini untuk memastikan situasi tetap kondusif. Sebelumnya pihaknya sudah mengecek langsung ke lapangan mulai dari ujung timur hingga ujung barat Kabupaten Sumbawa termasuk wilayah kepulauan seperti Pulau Moyo, Pulau Medang dan sekitarnya. Sejauh ini Kombespol Pratijo yang juga menjabat sebagai Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda NTB, mengaku tidak menemukan adanya indikasi konflik. Namun demikian Ia berharap untuk tidak lengah dan selalu tetap waspada, sehingga situasi yang aman saat ini tetap terjaga hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Pamatwil-Polda-NTB-620x330

Pamatwil Polda NTB 2Sementara itu Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK memastikan saat ini situasi Sumbawa masih kondusif karena tidak ada persoalan menonjol yang menimbulkan gejolak. Semua logistik pilkada sudah tersalurkan dengan baik dan dikawal ketat aparat keamanan untuk menghindari timbulnya persoalan. Selain itu masyarakat dapat leluasa memberikan hak politiknya tanpa ada ancaman dari siapapun. “Semoga Pilkada ini berlangsung sukses, tidak hanya prosesnya tapi juga hasilnya,” demikian Kapolres. (HUMAS POLRES SUMBAWA)

Pamatwil-Polda-NTB-2

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close