BATU MENGHUJANI SAT RES NARKOBA BERSAMA TIM ELIT SAAT MELAKUKAN PENGGELEDAHAN

21 Januari, 2016
85 Views

DSC01554

KASAT RES NARKOBA SAAT MEMBERIKAN KETERANGAN

KEPADA PARA WARTAWAN

Pada hari ini Selasa tanggal 24 November 2015 pukul 10.30 wita berlangsung konferensi Pers Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Timur dipimpin oleh Kasat

ResNarkoba AKP Arjuna Wijaya,S.IK berkaitan dengan hasil penangkapan dari Tim

Oprasi Antik Gatarin 2015 yaitu Bandar Narkoba dan pengedarnya pada tanggal 22

November 2015 pukul 21.00 Wita.

Adapun kronologis penangkapan, berawal dari informasi Res Narkoba Polda NTB kepada Sat. Res Narkoba Polres Lombok Timur terkait adanya penyalahgunaan Narkoba di Kelurahan Pancor Kecamatan Selong Kab. Lombok Timur. Sat. Res Narkoba lalu menindak lanjuti informasi tersebut dan setelah dilakukan penyelidikn dan akhirnya di gerebek ternyata memag benar seperti yang diinformasikan ditemukan di rumahnya dengan inisial “MI” laki-laki, umur 23 tahun dengan BB (barang Bukti) 1(satu) pocket Narkoba jenis Shabu. Dari informasi MI, Sat. ResNarkoba lalu melakukan pengembangan ke Kec. Masbagik Kab. Lombok Timur , dari hasil penggeledahan didapatkan dirumahnya inisial “D” laki-laki, umur 34 tahun didapatkan BB (barang bukti) 1(satu) pocket narkoba jenis shabu, 1(satu) buah alat timbangan digital dan 1 (satu) buah bong alat hisap.

Berbekal informasi dari TKP kedua, kemudian Tim Elit bersama Anggota Sat Res Narkoba melanjutkan penggerebekannya di rumah tersangka dengan inisial “BS” laki-laki, umur 34 tahun yang merupakan Bandar Narkoba. Disana, Sat. Res Narkoba sempat diteriaki maling dan mendapatkan perlawanan dengan adanya pelemparan dari orang tak dikenal. Saat dilakukan penggeledahan, pelaku sempat mencoba melarikan diri dari sergapan petugas namun tidak berhasil. BB (barang Bukti) ditemukan di ventilasi tembok rumah Bandar tersebut yaitu sebuah kotak plastic seperti kotak nasi yang berisikan shabu dalam jumlah besar. Secara keseluruhan, Polisi berhasil menyita 64 gram atau senilai Rp 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) lebih. Dari tangan BS juga diamankan uang tunai yang diduga hasil transaksi sejumlah Rp 800.000,- (delapan ratus ribu rupiah).

DSC01549

BARANG BUKTI YANG BERHASIL DIAMANKAN

Setelah dilakuan penyidikan Kepada penyidik tersangka BS mengaku mendapatkan barang haram itu dari temannya di Senggigi. Pekerjaan ini, sudah dilakukan sejak setahun terakhir, dengan dalih terlilit ekonomi. Dari hasil transaksinya, ia mengaku mendapatkan keuntungan per pocketnya Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) dengan harga jual Rp 350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) per pocket.

Upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh Anggota Sat Res Naorkoba dan Tim Elit membuahkan hasil yang cukup memuaskan dari semua TKP yang sudah dilakukan Penggeledahan Sat Res Narkoba dapat mengumpulkan100 Gram lebih Narkoba Jenis Shabu dan Selama Operasi Antik berlangsung Sat Res Narkoba Polres Lotim dapat mengamankan BB sejumlah 200 Gram lebih ini merupakan hasil tangkapan yang paling banyak sepanjang sejarah terpisahnya Polda NTB dari Polda Nusra.

Dengan banyaknya Hasil tangkapan yang di dapatkan oleh Sat Res Narkoba, maka Kapolda NTB memerintahkan Kapolres Lotim Untuk memberikan Penghargaan kepada Anggota yang terlibat dalam penangkapan tersebut. Hasil tangkapan yang cukup Spektakuler mendapatkan Respon yang Fositif dari Masyarakat, hal itu diungkapkan dari berbagai macam Media baik dari Media TV lokal, Elektronik maupun Radio.

DSC01557

KASAT RES NARKOBA SAAT DI WAWANCARAI OLEH BEBERAPA WARTAWAN

Kasat Res Narkoba yang Akrab dipanggil Arjuna itu dalam Konferensinya menyampaikan kepada para wartawan sebagai Himbauan bagi Masyarakat yang ada di wilayah Hukum Polres Lombok Timur bahwa jangan sampai mendekati barang Haram yang namanya Narkoba karena barang tersebut selain dapat merusak diri sendiri juga berdampak bagi keluarga dan orang-orang yang ada di sekeliling kita, khusus untuk para Pecandu Narkoba, sebelum kami tangkap agar melaporkan dirinya untuk kami lakukan Rehabilitasi supaya tidak ada lagi ketergantungan terhadap barang haram tersebut ( 24/11/20015).

You may be interested

Karo SDM Pastikan Pengembangan Karier di Polda NTB Transparan
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Karo SDM Pastikan Pengembangan Karier di Polda NTB Transparan

adminpolda 7 - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44570" align="alignnone" width="600"] Karo SDM Polda NTB Kombes Pol. Eka Satria Bhakti, SIK saat memberikan sambutan[/caption] Mataram - Kepala…

Kakek 70 tahun,Tega Cabuli bocah 13 tahun
Headline
shares8 views
Headline
shares8 views

Kakek 70 tahun,Tega Cabuli bocah 13 tahun

Polres Kab Sumbawa Barat - Des 12, 2017

Taliwang_Sungguh malang nasib SB, bocah 13 tahun ini  harus menjadi korban kejahatan seksusal  dari kakek MT (70 tahun) yang tidak…

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44563" align="alignnone" width="300"] Salah seorang preman saat akan ditangkap sehabis mengamuk dipasar[/caption] Dompu - Sejatinya seorang preman berbadan tegap…

Leave a Comment

Your email address will not be published.