PENGUKUHAN BKD DAN MITRA PATROLI DESA MUNCAN

Praya. Pengukuhan Badan Keamanan Desa (BKD) serta mitra patroli kamtibmas Desa Muncan, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), yang dilaksnakan kemarin Rabu (02/12). Dalam kesempatan tersebut Kapolres Loteng yangg diwakili oleh Kanit Bintibmas Aiptu I Nym. Juliawan , Camat Kopang L.Setiawan, S.Sos., Kapolsek Kopang, Danramil Kopang yang diwakili oleh Bhabinsa Desa Muncan, Kades Muncan, Bhabinkamtibmas Desa Muncan, BKD berserta anggota Desa Muncan.
Wilayah yang luas serta jumlah penduduk yang padat sehingga kami butuh kerjasama dengan warga binaan menjadi Mitra Patroli Kamtibmas untuk melaksanakan tugas menjaga keamanan desa. Karena sekuat-kuat Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak mampu untuk menjaga situasi kamtibmas di Desa Muncan tanpa dukungan mitra patroli sehingga dengan kerjasaman ini nantinya di harapkan situasi kamtibmas dapat berjalan dengan aman dan kondusif “ujar Brigadir M. Sahroni”
Dalam sambutannya Camat kopang secara pribadi dan pemerintah Kecamatan Kopang berterimaksih kepada Desa Muncan atas terbentuknya BKD dan Trali Patroli kamtibmas, kami merasa bangga atas kegiatan ini dan kedepan akan disiapkan aggaran operasional sesuai anggaran yang ada di desa sehingga pembangunan desa dapat berjalan, dimana pemerintah Kabupaten Loteng telah diberikan rewot oleh pusat atas pengelolaan anggaran dengan baik. apalagi BKD sudah ada gebrakan berupa pengadaan HT oleh Bhabinkamtibmas Desa Muncan agar betul-betul dapat digunakan sesuai peruntukannya.
Kapolres Loteng yang diwakili Kapolsek Kopang Ahmad Mansyur,S.Ag mengapresiasi terbentuknya BKD dan Tralikamtibmas Desa Muncan. Jumlah penduduk yang ada di Desa Muncan dengan aparat Kepolisian tidak sebanding, dengan dibentuknya mitra patroli kamtibmas tersebut minimal masyarakat dapat memberikan informasi sekecil apapun ke Kepolisian.
Acara dilanjutkan dgn pemberian HT kepada BKD oleh Camat Kopang, dilanjutkan penyerahan rompi patroli olek kapolsek kopang dan penyerahan kentongan oleh Danramil Kopang yang diwakili oleh Babinsa Desa Muncan.IMG-20151203-WA0000

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close