Jangan Khawatir, Polda NTB Segera Terbitkan 40 Ribu STNK Bagi Pemilik Motor Yang Belum Ada STNK

2 Desember, 2015
108 Views
1 Comments

Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kombes Pol Drs Edi Ciptianto

tribratanewsntb.com Mataram – Direktorat Lalu Lintas Polda NTB segera membagikan sekitar 40 ribu Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kepada masyarakat yang hingga saat ini sudah mengajukan perpanjangan STNK (ganti STNK) namun belum dicetakkan STNK aslinya.

Pembagian akan dilakukan tepat pada acara “Sehari Bersama Polisi Lalu Lintas dan Launching SIM (Surat Izin Mengemudi) secara nasional” pada tanggal 6 desember mendatang.

Hal ini tentu merupakan angin segar bagi pemilik kendaraan yang hingga saat ini belum mendapatkan STNK, sebab pihak kepolisian yang memiliki kewenangan untuk mengeluarkan STNK mengalami kekurangan material.

“saat ini material sudah ada, warga masyarakat yang sudah memenuhi kewajibannya, tetapi haknya belum diperoleh akan segera dipenuhi oleh pihak kepolisian”, kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTB, Kombes Pol Edi Ciptianto, Senin (30/11/2015).

Menurut Dirlantas Kombes Pol Edi Ciptianto, untuk pendistribusian STNK tersebut direncanakan dilaksanakan pada Minggu (6/12/2015), tepat pada acara sehari bersama Polisi Lalu Lintas dan launching SIM Online secara nasional, di eks bandara Selaparang Mataram pukul 08.00 wita.

Ketersedian untuk stok material STNK, ungkap Dirlantas, sudah mencukupi dan pendistribusian dipastikan tidak akan terganggu lagi karena selain ketersedian stok juga akan diorder sebelum material habis.

Senada disampaikan Kasi STNK Dit Lantas Polda NTB, Kompol Arif Harsono, sudah tersedia sekitar 40 ribu STNK yang akan dibagikan pada saat acara launching SIM Online tersebut, khususnya untuk wilayah Kota Mataram, Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara (KLU) dengan loket yang dibuka sebanyak 9.

“Bagi pemilik kendaraan agar membawa persyaratan KTP (photo copy) dan notice pajak asli dan foto copy untuk memperoleh STNK, sedangkan bagi pemilik kendaraan yang mewakilkan untuk mengambil STNK di lokasi kepada pihak lain, agar pihak lain tersebut membawa fotocopy KTP nya pribadi dan notice pajak asli dan fotocopy”, imbuhnya.

Diingatkan, pemilik kendaraan yang bisa dilayani untuk pengambilan STNK yaitu selain dari wilayah Kota Mataram, KLU, Lobar juga masyarakat yang membeli kendaraan mulai tahun 2014 hingga bulan Mei 2015. Diatas bulan tersebut masih harus menunggu proses pencetakan dari Dit Lantas Polda NTB. (adm)

You may be interested

Cegah Keributan Dan Kemacetan, Direktorat Sabhara Polda NTB Turunkan Unit Patroli Amankan Giat Masyarakat Nyongkolan
Umum
shares1 views
Umum
shares1 views

Cegah Keributan Dan Kemacetan, Direktorat Sabhara Polda NTB Turunkan Unit Patroli Amankan Giat Masyarakat Nyongkolan

DIT SABHARA - Okt 21, 2017

Mataram –  tradisi adat sasak  Nyongkolan merupakan sebuah kegiatan adat yang menyertai rangkaian acara dalam prosesi perkawinan pada suku sasak di Lombok Nusa…

Cipta Kondisi Di Kabupaten Dompu, Tim Gabungan Sita Ribuan Liter Minuman Keras
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Cipta Kondisi Di Kabupaten Dompu, Tim Gabungan Sita Ribuan Liter Minuman Keras

Polres Dompu - Okt 21, 2017

[caption id="attachment_41604" align="alignnone" width="300"] Proses penertiban minuman keras di kabupaten dompu[/caption] Dompu - Sebanyak kurang lebih 2.100 (dua ribu seratus)…

Dalmas Polda NTB Amankan Kegiatan Rutin Masyarakat di Hari Libur
Binkam
shares10 views
Binkam
shares10 views

Dalmas Polda NTB Amankan Kegiatan Rutin Masyarakat di Hari Libur

DIT SABHARA - Okt 21, 2017

Mataram - Lombok merupakan salah satu pulau dengan penduduk Muslim terbanyak nomor 3 di Indonesia dan memiliki satu bahkan lebih…

One Response

Leave a Comment

Your email address will not be published.