2500 Pohon Bakau Ditanam Dit Polair Polda NTB Untuk Cegah Abrasi

IMG_2329FB

 

 

Sebanyak 2500 pohon bakau ditanam di wilayah pantai Labuhan Tereng Kecamatan Lembar, Lombok Barat pagi tadi (27-11-2015) sebagai bentuk kepedulian Polda NTB terhadap lingkungan untuk mencegah terjadinya abrasi di bibir pantai akibat pasang air laut sekaligus menyambut HUT Kepolisian Perairan dan Udara ke 65. Penanaman pohon bakau diawali oleh Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Umar Septono SH. MH, Waka Polda NTB Kombes Pol Drs Imam Margono dan Pejabat Utama Polda NTB kemudian dilanjutkan oleh anggota Polair, anggota Polres Lobar bersama – sama dengan masyarakat dan anak sekolah dengan penuh antusias, walaupun sesekali ada yang terperosok ke dalam lumpur, tidak menghalangi semangat mereka menanam pohon bakau.

“Kegiatan seperti yang dilakukan saat ini bisa dilakukakan secara berkesinambungan oleh dinas atau instansi lainnya, karena menjaga kelestarian alam merupakan tugas dan tanggung jawab bersama demi masa depan  anak cucu kita nanti” ungkap Umar kepada awak media.

Setelah penanaman pohon bakau harapannya masyarakat dapat memelihara kelestarian pohon bakau yang telah ditanam agar dapat tumbuh dengan baik dan sesuai harapan dapat menjaga pantai dari abrasi. (adm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close