BRIGADIR ASTAN BERI PENYULUHAN TENTANG TINGKATKAN AHLAK YANG MULIA KEPADA ORANG TUA

IMG-20151124-WA0005Praya. Guna meningkatkan tali silaturrahmi dengan warga binaanya, Brigadir Astan yang merupakan bhabinkamtibmas Desa jango, Kecamatan janapria, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) ini melaksanakan sillaturrahmi ke Madrasyah Ibtidaiyah (MI) NW Jango.

Kegiatan yang dilaksanakan kemarin Senin (23/11) ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru serta murid dari kelas satu sampai dengan kelas empat. Dalam kesempatan ini Brigadir Astan memberikan penyuluhan tentang ahlak yang mulia serta berbakti kepada kedua orang tua.

“Perilaku yang baik harus dilatih sejak anak lahir dan peran orang tualah yang paling utama dalam membentuk perilaku anak. Jika anak sudah terlanjur menikmati kebebasan tanpa mendapatkan latihan perilaku dari orang tua maka tugas gurulah untuk membenahinya dan perilaku akan lebih mudah dilatih sejak usia dini, sehingga pembentukan watak dan karakter sudah dapat dipupuk sejak dini. Semakin muda anak mengenal akhlak mulia, maka semakin mudah guru dan orang tua mengarahkan perilakunya ketika mereka dewasa kelak terangnya”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close