KAPOLRES KSB MAKSIMALKAN PERAN BABINKAMTIBMAS JELANG PILKADA

8

(Babinkamtibmas gotong royong)

1

(Babinkamtibmas mengamankan pendistribusian minyak tanah bersubsidi)

2

(Silaturrohim dengan tokoh Masyarakat setempat)

3

(indahnya sebuah kebersamaan)

4

(Silaturrohim dengan tokoh Masyarakat setempat)

5

(Silaturrohim dengan tokoh Masyarakat setempat)

6

(Silaturrohim dengan tokoh Masyarakat setempat)

7

(Silaturrohim dengan tokoh Masyarakat setempat)

TALIWANG_KSB
Jelang pilkada serentak 2015 yang tinggal menghitung hari Kapolres KSB AKBP Teddy S.Syrief,S.IK,MS.i,memaksimalkan/mengintensifkan peran serta babhinkamtibmas sebagai mata dan telinga pimpinan dalam menekan sedini mungkin terjadinya gesekan-gesekan di Masyrakat,Babinkamtibmas yang memang sudah disebar dimasing-masing desa se-KSB diharapkan untuk harus pro-aktif dalam memberikan pemahaman tentang berdemokrasi yang baik dan benar dan tidak mudah untuk terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kapolres menambahkan bahwa”Babinkamtibmas sangat penting dalam Pengamanan Pilkada. Karena pada dasarnya mereka mengetahui apa permasalahan-permasalahan pada masyarakat jelang pilkada serentak tahun ini dan babhinkamtibmas diharapkan mampu untuk mendeteksi sedini mungkin permasalahan yang ada disekitar masyarakat termasuk seputar Pilkada,Karena Mereka (babhinkamtibmas) sejatinya membaur dengan masyarakat yang ada di Desa binaan masing-masing.

Kapolres menginstruksikan Babinkamtibmas agar lebih intens dan pro aktif dalam memberikan informasi semaksimal mungkin terkait kemungkinan adanya potensi gangguan baik ancaman gangguan maupun gangguan nyata di masing-masing desa binaan para Babhinkamtibmas. Mereka (babhinkamtibmas) juga dituntut mampu menjadi problem solving ( pemecahan masalah) dan memberi solusi terhadap permasalahan yang terjadi dengan menyampaikan pesan yang tepat dan akurat.

Kapolres KSB memastikan setiap Babinkamtibmas yang ditugaskan sangat memahami prosedur apabila menemukan kasus pada wilayah hukum karena mereka (babinkamtibmas) sudah dibekali melalui pelatihan-pelatihan baik di Polda NTB maupun di Polres serta Kapolres berharap kepada para babinkamtibmas untuk proaktif menyampaikan informasi kepada pimpinan.

Babinkamtibmas merupakan petugas Polisi Masyarakat (Polmas) yang diamanahkan mempunyai peran fungsi intelijen,Dimana personilnya memiliki kemahiran mendeteksi sedini mungkin permasalahan-permaslahan yang ada dan mendeteksi kemungkinan terjadinya aksi pada wilayah tugas Babinkamtibmas guna mengantisipasi sedini mungkin potensi permasalahan yang akan muncul,tegas bapak Kapolres”. {BTSCC25}

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close