Polres Lotim Kembangkan Sistem Pengamanan Perbankan Melalui Giat Rutin


Selong – Kepolisian Resort Lombok Timur meningkatkan kegiatan  koordinasi dan evaluasi rutinitas bersama instansi/ dan omunitas perbankan di wilayah Lombok Timur. Sinergitas antara Polres Lotim dan pimpinan perbankan wilayah Lotim dilakukan sebagai upaya peningkatan layanan keamanan masyarakat.

Kamis (2015-09-03) digelar diskusi kemitraan. Pelaksanaan kegiatan di ruang rapat utama Polres Lotim, yang dihadiri pimpinan bank yang ada di wilayah Lotim, Kapolres AKBP Heri Prihanto SIk, Wakapolres Kompol Gede Harimbawa SE, SH, MH, Kasat Binmas AKP Herman SH dan sejumlah perwira serta staf Polres Lotim.

Kegiatan ini sekaligus sebagai pertemuan berkala, yang penyelenggaraannya tergantung situasi dan kondisi berkaitan sistem pengamanan, keamanan, kenyamanan masyarakat. Selain membicarakan kerjasama bidang sosial, kerjasama sistem back up pengawalan, juga dibahas tentang meningkatkan keakraban karyawan bersama personel Polres dan jajaran di bidang olahraga maupun giat lainnya.

Bagaimanapun, untuk menumbuhkan kemitraan yang berkesinambungan antar instansi dengan komunitas perbankan, perlu berbagai kegiatan yang saling mendukung.

Selain itu dilakukan juga evaluasi berkaitan sistem pengamanan, pengawalan, sistem MoU bersama serta membahas kerawanan yang ada atau kemungkinan timbul dalam perkembangan stabilitas sistem perbankan. Terutama yang berkaitan dengannasabah, pemimdahan kas bank serta penampungan hasil sumber daya masyarakat dari satu tempat ke tempat penampungan. misalnya hasil tembakau yang didrop oleh bank dan lain-lain.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close