Polres Lotim Kembangkan Sistem Pengamanan Perbankan Melalui Giat Rutin

16 November, 2015
69 Views


Selong – Kepolisian Resort Lombok Timur meningkatkan kegiatan  koordinasi dan evaluasi rutinitas bersama instansi/ dan omunitas perbankan di wilayah Lombok Timur. Sinergitas antara Polres Lotim dan pimpinan perbankan wilayah Lotim dilakukan sebagai upaya peningkatan layanan keamanan masyarakat.

Kamis (2015-09-03) digelar diskusi kemitraan. Pelaksanaan kegiatan di ruang rapat utama Polres Lotim, yang dihadiri pimpinan bank yang ada di wilayah Lotim, Kapolres AKBP Heri Prihanto SIk, Wakapolres Kompol Gede Harimbawa SE, SH, MH, Kasat Binmas AKP Herman SH dan sejumlah perwira serta staf Polres Lotim.

Kegiatan ini sekaligus sebagai pertemuan berkala, yang penyelenggaraannya tergantung situasi dan kondisi berkaitan sistem pengamanan, keamanan, kenyamanan masyarakat. Selain membicarakan kerjasama bidang sosial, kerjasama sistem back up pengawalan, juga dibahas tentang meningkatkan keakraban karyawan bersama personel Polres dan jajaran di bidang olahraga maupun giat lainnya.

Bagaimanapun, untuk menumbuhkan kemitraan yang berkesinambungan antar instansi dengan komunitas perbankan, perlu berbagai kegiatan yang saling mendukung.

Selain itu dilakukan juga evaluasi berkaitan sistem pengamanan, pengawalan, sistem MoU bersama serta membahas kerawanan yang ada atau kemungkinan timbul dalam perkembangan stabilitas sistem perbankan. Terutama yang berkaitan dengannasabah, pemimdahan kas bank serta penampungan hasil sumber daya masyarakat dari satu tempat ke tempat penampungan. misalnya hasil tembakau yang didrop oleh bank dan lain-lain.

You may be interested

Polwan Hibur Anak-anak Korban Banjir di Lombok Timur
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Polwan Hibur Anak-anak Korban Banjir di Lombok Timur

adminpolda 2 - Nov 21, 2017

[caption id="attachment_43436" align="alignnone" width="960"] polwan hibur anak-anak korban banjir di lotim[/caption] Mataram - Satuan Lalulintas Polda NTB menurunkan Polisi Wanita…

Tidak Ingin Generasi Muda Dirusak Narkoba, Desa Jagaraga undang BNN Prov. NTB
Binkam
shares9 views
Binkam
shares9 views

Tidak Ingin Generasi Muda Dirusak Narkoba, Desa Jagaraga undang BNN Prov. NTB

Polres Lobar - Nov 21, 2017

Kuripan - Maraknya peredaran narkoba di Indonesia Khususnya di Nusa Tenggagara Barat, Aparat Desa Jagaraga dan Karang Taruna "Taruna Jaya"…

Polisi Kini Terlibat Langsung Mengawasi Dana Desa
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Polisi Kini Terlibat Langsung Mengawasi Dana Desa

adminpolda 2 - Nov 21, 2017

[caption id="attachment_41973" align="alignnone" width="600"] Direktur Reskrimsus Polda NTB Kombes Pol. Anom Wibowo saat memberikan arahan[/caption] Mataram - Penyerapan anggaran desa…

Leave a Comment

Your email address will not be published.