SETETES DARAH MELAMBANGKAN “JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN”

14 November, 2015
129 Views

Donor Darah

Taliwang_KSB
Dalam rangka Peringatan HUT Korps Brimob yang ke 70 Kepolisian Resor Sumbawa Barat,Subden 4 Batalyon A ,Himpunan Mahasiswa Islam Sumbawa Barat dan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam menggelar Donor Darah yang bertemakan “SETETES DARAH ANDA DAPAT MENYELAMATKAN NYAWA ORANG LAIN. Acara yang berlangsung pada (14/11) Sejak Pukul 15.30 Wita s/d selesai ini diikuti oleh beberapa orang Masyrakat KSB yang turut serta mendonorkan darahnya pula.
Sedikitnya sekitar 7 orang Anggota Brimob Subden 4 Batalyon A dan 19 Orang Anggota Sat Sabhara Polres Ksb melakukan Donor darah pada kesempatan tersebut. Patut diapresiasi Disela-sela kesibukan pelaksanaan tugas pengamanan tahapan-tahapan pemilukada KSB Anggota Brimob dan Sat Sabhara Polres KSB berusaha untuk melakukan kegiatan sosial yaitu mendonorkan darah dan dari sekian Anggota Brimob maupun Sat sabhara Polres Ksb hampir sebagian anggota tersebut tidak diperkenankan untuk melakukan donor darah karena kurangnya waktu istirahat yang dimiliki,namun ada beberapa orang anggota yang bersikeras dan tetap berkeinginan untuk dilakukannya Donor tersebut selama darah mereka dikatakan layak untuk di Donorkan. Yang menarik dalam hal ini yaitu ada salah seorang Anggota Brimob yang golongan darahnya AB pada waktu pertama kali dilakukan donor,karena keterbatsan alat yang dimiliki darah yang keluar pada saat itu dirasa kurang banyak oleh anggota brimob tersebut dan meminta untuk di ambil lagi supaya cukup 1 kantong dan perlu kita ketahui golongan darah AB adalah Golongan darah yang lumayan sulit untuk didapatkan bahkan anggota tersebut menceritakan pengalamannya sewaktu bertugas di Subden 3 Batalyon A dompu yaitu waktu itu dari sekian banyak Anggota Brimob Subden 3 Batalyon A dompu hanya 2 orang anggota yang golongan darahnya AB dan tidak jarang dimintai untuk mendonorkan darahnya akan tetapi karena sulitnya darah AB terkadang anggota keluarganya melarang untuk melakukan Donor tersebut namun anggota tersebut bersikeras dengan alasan kalau untuk kemanusiaan silahkan diambil seperlunya.
Dari pengalamn anggota tersebut kita tentu ingat apa yang tertulis di Monumen Pengabdian brimob yang ada dimarkas brimob Kelapa Dua Depok yaitu “JIWA DAN RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN”inilah semboyan atau motto yang sampai sekarang ini masih di pegang teguh oleh seluruh anggota korps brimob yang ada di NKRI.

Kegiatan Donor darah ini secara kasat mata memang terkesan biasa-biasa saja namun perlu kita ketahui Darah adalah salah satu yang sangat penting dalam berlangsungnya hidup seseorang dan melihat dari Tema yang diangkat memang benar bahwa “SETETES DARAH ANDA DAPAT MENYELAMATKAN NYAWA SESEORANG”.

Darah-darah yang didapat dari kegiatan sosial tersebut akan didistribusikan ke Rumah Sakit ASSYFA KSB selanjutnya akan diberikan ke masyarakat yang membutuhkan setelah dilakukannya proses,Prosesnya meliputi pengambilan Darah,Analisis skrining,pemisahan komponen darah,penyimpanan dan pendistribusian.
”MAJU TERUS KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI”

You may be interested

Komplotan Pelaku Curas Digelandang Ke Mapolsek Labuhan Haji
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Komplotan Pelaku Curas Digelandang Ke Mapolsek Labuhan Haji

Polres Lotim - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44776" align="alignleft" width="269"] TERSANGKA SAAT DILARIKAN KE PUSKESMAS LABUHAN HAJI DENGAN PENGAWALAN KETAT PIHAK KEPOLISIAN[/caption] Labuhan Haji - Komplotan…

Kapolres Lotim pimpin Sertijab Kapolsek Terara
Binkam
shares6 views
Binkam
shares6 views

Kapolres Lotim pimpin Sertijab Kapolsek Terara

Polres Lotim - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44773" align="alignleft" width="372"] PENGAMBILAN SUMPAH PADA ACARA SERAH TERIMA JABATAN KAPOLSEK TERARA[/caption] Selong - Tonggak Kepemimpinan Polsek terara yang…

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina
Umum
shares6 views
Umum
shares6 views

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Polres Mataram - Des 17, 2017

Mataram - Sekitar 250 orang yang tergabung dalam aliansi Solidaritas Dunia Islam turun kejalan pada hari ini Minggu (17/12). "Setelah…

Leave a Comment

Your email address will not be published.