DEBAT PASLON BUPATI LOTENG PERIODE 2015-2020

Jpeg
Jpeg

Praya. Debat Terbuka Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah )Loteng) yang diselenggarakan oleh KPUD Loteng yang merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Loteng periode 2015-2020, yang dilaksanakan kemarin Selasa (10/11) bertempat di Hotel Aerotel Praya.

Sebelum acara Debat Terbuka dimulai, KPUD Loteng mendapatkan Protes dari Tim Pemenangan paslon dari Nomor Urut 5 terhadap ketidak hadiran dari Paslon No.2 dan Paslon No.3 yang mana Tim Pemenangan menayakan keabsahan pelaksanaan debat (Peraturan PKPU tentang DebatTerbuka) karena dengan ketidak hadiran Pasangan Calon Nomor 2 dan 3 akan adanya indikasi kampanye di luar yang selanjutnya pihak KPUD menyampaikan bahwa Debat terbuka ini tidak bersifat wajib dan tidak ada konsekuensinya namun acara tersebut dalam rangka kampanye yang difasilitasi oleh KPUD dan pihak KPUD tidak dapat memaksakan untuk harus hadir, setelah mendapatkan penjelasan acara dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib.

Dalam acara debat terbuka paslon Bupati dan Wakil Bupati Loteng ini Polres Loteng menerjunkan sebanyak 399 personel untuk mengamankan acara tersebut. Adapun massa pendukung masing-masing paslon sekitar 600 orang dan acara debat terbuka berakhir pada pukul 11.30 wita dan berlangsung dengan aman dan tertib.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close