POLMAS YANG BERHATI MULIA

Polmas Pembuka Akses Jalan Itu Bernama Briptu Ahmad Usman

briptu usman1

Selong – Sebagai polisi masyarakat (Polmas), Brigadir Satu (Briptu) Ahmad Usman selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya warga Dusun Bolor Sumbe, Desa Rarang Batas, Kecamatan Terara, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dusun Bolor Sumbe Desa Rarang Batas adalah salah satu Desa yang berada di wilayah hukum Kepolisian Sektor Terara, Resor Lombok Timur. Letaknya cukup jauh dari pusat kota dan akses jalan yang tidak memadai, sementara aktivitas masyarakatnya cukup padat. Kebanyakan Masyarakatnya berprofesi sebagai petani dan pengusaha. Maka akses jalan yang baik merupakan kebutuhan bagi masyarakat setempat untuk memasarkan hasil pertanian dan barang-barang usaha yang akan diangkut oleh para pengusaha.

briptu usman2

Hal inilah yang menggugah hati Briptu Ahmad Usman untuk membuka jalan baru agar aktivitas sehari-hari masyarakat dapat berjalan lancar. Ia mulai usahanya dengan mendekati secara emosional kepala desa, kepala dusun, dan warga setempat. Usulan pembukaan jalan baru oleh anggota Bhintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) ini ternyata mendapat sambutan baik. Wal hasil jalan baru sepanjang ratusan meter dengan lebar 2,5 meter berhasil diwujudkan.

Dengan akses jalan tersebut, warga mengaku merasa sangat terbantu. Salah satu kendala penopang perekonomian sudah bisa diatasi. Warga pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Briptu Ahmad Usman. “Ini adalah kendala kami selama puluhan tahun yang lalu. Kini dengan usulan dan bantuan Bapak, kami dapat menikmati akses jalan tersebut,” kata salah satu warga.

“Kami di sini adalah pelayan bagi bapak dan ibu semua. Setiap permasalahan dan kendala Anda, berarti masalah dan kemdala kami. Jadi jangan sungkan-sungkan apabila ada masalah, baik masalah keamanan dan masalah lain, mohon kami diinformasikan, supaya masalah tersebut bisa saya konsultasikan dengan lembaga desa, baik dengan Bapak Kepla Desa, para kepala dusun, maupun LKMD yang ada di desa,” ungkap Briptu Ahmad Usman menjawab ucapan terima kasih warga.

(Syarif – Humas Res Lotim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close