Bhabinkamtibmas & Problem Solving.

uppppppp

Tribratanewsntb.com Mataram – Direktorat Binmas Polda NTB hari ini (11/10) mengadakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan bagi Bhabinkamtibmas seluruh kewilayahan Polda NTB dengan peserta mencapai 90 Bhabin yang diadakan di ruang Sasana Dharma Polda NTB.

 

Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri dalam pelaksanaan tugas dikewilayahan dengan berbagai masalah-masalah sosial yang tibul di masarakat sehingga dapat memberikan solusi pemecahan masalah (Problem Solving) agar tercipta situasi yang kondusifitas. Seperti yang dikatakan oleh Dir. Binmas Polda NTB Kombes Pol. Suwarto, SH. MH saat diwawancarai oleh awak media “Karena yang mengetahui permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi dimasyarakat pasti yang pertama adalah Bhabin tersebut “. Penempatan personil Bhabin pada tahun 2015 ini memang dianggap kurang maksimal karena tidak semua kelurahan atau desa mendapatkan 1 orang Personil Bhabinkamtibmas, tetapi kedepannya Bhabinkamtibmas akan ditempatkan pada setiap Desa atau Kelurahan di NTB. “Tahun 2015 ini masih ada beberapa desa yang dirangkap, tetapi tahun 2016 ini sudah diniatkan oleh Kapolda 1 desa 1 polisi” Ungkap Suwarto.

 

Pelaksanaan pelatihan yang diadakan 2 hari ini diharapkan menjadi pelatihan yang sangat bermanfaat untuk tugas dan tanggung jawab sang Bhabin di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi Problem Solving (Pemecah Masalah). “Diharapkan setelah melakukan traning ini akan memberdayakan rekan Bhabinkamtibmas lainnya yang belum maksimal agar lebih meningkatkan kenerjanya di Masyarakat” tutup Suwarto. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close