POLRES DOMPU LATIHAN DALMAS PERSIAPAN PENGAMANAN PILKADA SERENTAK 2015

Screenshot_2015-10-09-11-36-40 Screenshot_2015-10-09-11-36-46tribratanewsntb.com – Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Kepolisian Resort Dompu melaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) menggunakan tameng dan tongkat T di Mapolres Dompu, Sabtu (2015-11-07).

Dalam latihan tersebut anggota Sat Sabhara membentuk sebuah formasi layaknya benteng pertahanan untuk menghadapi berbagai serangan saat terjadi unjuk rasa (Unras).

“Adapun maksud dan tujuan latihan tersebut,  untuk mempersiapkan pengamanan pilkada serentak yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2015 bilamana terjadi kerusuhan massa antar pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu 2015” ungkap kapolres Dompu, Ajun Komisaris Besar Polisi Brury Soekotjo A.P. SIK.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, latihan tersebut akan memberikan gambaran kepada anggota Polri bagaimana melakukan gerakan dasar dan membentuk formasi serta tindakan yang seragam saat menghadapi massa yang anarkis.“Agar setiap anggota Polri dapat secara profesional dan mahir dalam melaksanakan tugas, khususnya tentang teknik serta taktik maupun prosedur tindakan dalam pengendalian masa Unras,” pungkas Kapolres.[HUMAS POLRES DOMPU]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close