POLISI JEPANG KUNJUNGI POLRES LOMBOK TENGAH

_DSC0073Praya. Brigadir Jendral Sasaki berkunjung ke Polres Lombok Tengah (Loteng) kemarin Selasa (03/11), dengan di dampingi oleh Ibu AKP Rokayah ( Kanit Bin Polmas Polres Bekasi), dan pak Heri ( Penerjemah ) dari Mabes Polri, sedangkan dari Polda NTB di wakili oleh Kasubdit Bimas Polda NTB AKBP Astawa. Pada saat tiba di Polres Loteng, tim disambut langsung oleh Kapolres Loteng AKBP Nurodin SIK. MH di ruang kerjanya. Setelah dari Mako Polres Loteng, tim akan melanjutkan kunjungannya ke Polsek Pujut dan Polsek Pringgarata.

Kunjungan dari Brigjend SASAKI ke Polsek Pujut dan Polsek Pringgarata merupakan bentuk kerjasama Polri dengan Japan internasional cooporation ( JICA ), Program bantuan Reformasi Polri yang dilaksanakan oleh JICA dan Kepolisian National Jepang diawali dengan adanya permintaan dari pihak Polri untuk meningkatkIMG-20151103-WA0029an aktifitas polisi sipil (perpolisian masyarakat) sejak tahun 2002.

Melalui kegiatan Polmas, yaitu DDS (Door To Door System), Problem Solving dan sebagainya, Komunikasi antara Polisi dengan masyarakat dan membangun kepercayaan mendasar dari masyarakat semakin meningkat. Hasil dari kegiatan tersebut telah terlihat, dengan semakin banyaknya permintaan bantuan dari masyarakat kepada petugas polisi yang bertugas di lapangan seperti Anggota Bhabinkamtibmas. Dan petugas polisi (Bhabinkamtibmas) bisa menjadi sosok idaman dalam melaksanakan tugas demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang pada intinya akan meningkatkan kinerja pelayanan Polri kedepan.IMG_20151104_085927

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close