Cuaca Panas, Pendemo Diminta Polisi Berteduh Dibawah Pohon

pendemo berteduh dibawah pohon beringin halaman Polda NTB
pendemo berteduh dibawah pohon beringin halaman Polda NTB

tribratanewsntb.com Mataram – Kemarin, Senin (2/11) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menerima pendemo yang mengatas namakan diri Aliansi Rakyat Untuk Pembebasan (ARP) yang menuntut agar Kapolda NTB segera meminta maaf atas tindakan kekerasan terhadap gerakan mahasiswa yang sebelumnya melakukan demonstrasi pada saat hari sumpah pemuda, 28 Oktober 2015 yang lalu, serta meminta Polda NTB mengusut tuntas kasus serupa terhadap gerakan-gerakan yang mereka lakukan atau pun gerakan rakyat lainnya yang terindikasi kekerasan.

Yang menarik ketika aksi sedang berlangsung kemarin, polisi mempersilahkan para pendemo masuk ke area markas komando Polda NTB kemudian diarahkan untuk berteduh dibawah pohon beringin yang cukup rindang disana.

Biasanya pendemo melakukan aksi mereka di jalan masuk depan Polda NTB.

“Kasian mereka panas-panas kalau demo di luar apalagi di jalan” kata Kabid Humas Polda NTB AKBP Tribudi Pangastuti kepada media di ruangannya.

Dia melanjutkan bahwa hal itu dilakukan polisi mengingat sekarang sedang musim panas dengan cuaca yang menyengat.

“Di dalam areal Polda kan banyak pohon yang bisa untuk berteduh, silahkan sampaikan aspirasi dari sana tanpa harus panas-panasan di jalan” tambah Tribudi.

Disamping itu lanjutnya, penyampaian aspirasi yang dilakukan di dalam halaman itu menjadi tidak mengganggu aktifitas pelayanan polisi kepada masarakat di Polda NTB.

Diketahui pendemo diterima oleh Dir Sabhara Polda NTB Kombes Pol Drs I Made Ardana dan berlangsung kondusif, kemudian sekitar pukul 11.00 wita masa membubarkan diri. (oprntb)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close