RUMAH BAMBU DAN SEORANG LANSIA DI LAHAP API

unnamedNasib malang menimpa seorang lansia berinisial (M) 90 tahun yamng hidupnya berakhir lantaran terbakar. Sehari-hari korban Cuma beraktivitas dalam kamar karena usia sudah senja.Rumahnya yang terbuat dari bambu di Rt 01 Rw 10 Dusun Sagar Desa Langam, Kec. Lopok terbakar sekitar pukul 02.15 wita.

Saat itu menantu korban, Jamal bersama istrinya Maemunah terbangun lantaran mendengar suara letusan keras, dan keluar dari dalam rumahnya. Betapa kaget mereka melihat kobaran api tersebutternyata berasal dari bambu yang terbakar di bagian belakang rumah korban, persis di bagian kamar yang berukuran 2×3 meter.

Jamal dan istrinya berteriak histeris sehingga mengundang kerumunan warga, yang selanjutnya bersama-sama berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun sayang nyawa nenek lansia tersebut tak dpat tertolong lagi, lantaran terbakar di ruang kamarnya yang terbuat dari bambu dan gedek.

Kapolsek Lape, AKP Satrio yang mengetahui kejadian tersebut langsung memerintahkan anggotanya menuju TKP untuk membantu pemadaman api dan melakukan olah TKP.

Dugaaan sementara api diperkirakan berasal dari lampu minyak tanah (lampu teplok) yang terbuat dari botol, sebab di lokasi kejadian ditemukan lelehan meja Plastik dan sumbu lampu teplok. (HUMAS POLRES SUMBAWA)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close