SOSIALISASI PENERIMAAN CALON TARUNA/TARUNI AKPOL DAN CALON SISWA BRIGADIR POLRI T.A 2015 POLRES LOMBOK TIMUR

        Selong – Ratusan siswa SMAN 1 Selong, SMAN 2 Selong dan SMAN 1 Masbagik yang berada di wilayah hukum Polres Lotim mengikuti “Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2015″ di aula masing-masing sekolah. Dalam kegiatan itu, Polres Lotim berupaya menjelaskan prosedur penerimaan anggota kepolisian yang benar. (1 s.d 3 April 2015).

Kasubbagpers Bagsumda Polres Lotim IPTU JUNAEDI selaku pemberi materi sosialisasi menyatakan,“Kita mencari siswa-siswa SMA/sederajat yang akan lulus. Dengan harapan setelah lulus mereka bisa mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri,”.

Dikatakannya, sosialisasi tata cara penerimaan calon anggota polisi harus dilakukan karena selama ini tidak sedikit oknum yang meminta sejumlah uang kepada para calon siswa agar bisa diterima. Persyaratan untuk mendaftar sebagai anggota kepolisian, mulai dari fisik, intelegensia, dan mental spiritual. Termasuk konsep rekrutmen yang menganut asas “Betah”, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

“Saya mengimbau agar para siswa yang ingin gabung menjadi Polri hati-hati jika ada oknum yang meminta sejumlah uang. Karena di lingkungan Polri tidak ada jalur penerimaan dengan sejumlah uang,” tegasnya.

“Alhamdulillah antusiasme para siswa yang mengikuti sosialisasi penerimaan Polri sangat tinggi, terbukti banyak siswa yang mengajukan pertanyaan,” ujarnya. Berikut Dokumentasi Sosialisasi penerimaan calon Taruna/Taruni Akpol dan calon siswa Brigadir Polri T.A 2015 Polres Lombok Timur, download disini

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close